Drahrim Untuk Kemiliteran, Kedinasan, Polisi Atau Linmas/Hansip

Drahrim merupakan salah satu asesoris seragam kedinasan yang wajib di gunakan dalam bertugas di beberapa instansi dan kedinasan selain topikopelrimtasbaret, kaos, sabuk, rompi, sepatu, seragam dan asesoris lain-lain.  Untuk kopel rim, ada beberapa jenis yaitu kopel yordan, kopel comando serta jenis yang lainnya.  Masing-masing lembaga mewajibkan warna yang berbeda-beda. Ada yang coklat, hitam, atau pun hijau militer.

Refreshop.net di halaman khusus mengenai drahrim mendefinisikan drahrim sebagai tali yang berfungsi untuk menaruh suatu barang yang ada di sekitar bahu, lengan, leher, tangan atau agar mudah terlihat dengan tujuan agar barang tersebut tidak mudah hilang.  Biasanya drahrim di gunakan untuk barang-barang yang harus di pastikan selalu ada di sepanjang waktu.  Bahan yang di gunakan pun juga harus kuat agar tidak mudah rusak dan putus yang bisa mengakibatkan jatuh dan hilangnya barang yang ada di drahrim

Jadi, bisa di simpulkan bahwa drahrim adalah tali yang menjadi salah satu bagian dari seragam yang berfungsi sebagai tempat pengait dari barang-barang dengan tujuan mudah di ambil karena mudah dilihat.

Drahrim dalam jumlah banyak pesanan pelanggan produsen drahiem Refreshop
Drahrim dalam jumlah banyak pesanan pelanggan produsen drahiem Refreshop

Drahrim dibuat dari webing dan logam yang di jahit dan di desain khusus yang menyesuaikan tubuh penggunanya. Kain yang di gunakan biasanya menggunakan polyster coating agar drahrim kuat dan tahan lama. Akan tetapi ada juga drahrim yang dibuat dari bahan D600 atau bahan jenis yang lain yang disesuaikan dengan permintaan.

Benang yang digunakan agar kuat menggunakan benang nylon yang tidak mudah putus. Bila menggunakan benang biasa maka jahitan drahrim akan mudah rusak dan sobek.

Aneka jenis dan warna drahrim untuk tentara militer TNI AD AU AL, Polisi Polri, Security Satpam, Linmas, Satpol PP, Departemen dan kedinasan seperti:

Drahrim Model Y

Drahrim Model H